7 Tempat Angker Di Dunia

Di setiap negara di dunia tentu terdapat banyak tempat yang dipercaya sebagai tempat yang angker atau menyeramkan. Dan kebanyakan legenda angker itu dimulai dari kisah kisah yang pernah terjadi di tempat tersebut.

Dari sekian banyak tempat menyeramkan tersebut berikut kami merangkumnya dalam 7 tempat angker di dunia.
1. Eastern State Penitentiary
tempat angker di dunia 
Eastern State adalah bekas penjara di Philadelphia yang dibangun pada tahun 1892. Tempat ini dikenal sebagai penjara pertama untuk meperkenalkan sel isolasi. Tahanan ini berfungsi sebagai tempat rehabilitasi. Para tahanan benar-benar menjadi sangat terisolasi ketika berada di penjara ini. Hidup sendiri, makan sendiri dan menjalani semua aktifitas sendirian di halaman masing-masing. Dan dikabarkan banyak tahanan yang kemudian mengalami kegilaan ketika berada di tempat itu. Akhirnya pada tahun 1970 tahanan tersebut digunakan sebagai penjara biasa.

Sejak tahun 1940-an banyak kejadian mistis di tempat itu, apalagi setelah tahanan tersebut tidak dipakai lagi sejak tahun 1971, hawa mistis semakin bertambah.

Beberapa orang pernah mengalami hal-hal berikut ini ketika berada dalam tahanan tersebut:
- terdapat bayangan yang tiba-tiba berpaling saat didekati
- sosok gelap yang terkadang terlihat di menara penjaga
- Terdengar suara tertawa dari arah sel blok 12
- terdapat bayangan yang meluncur ke bawah di dinding sel blok 6
- terjadi penampakan hantu di sel blok 4
- suara-suara aneh, seperti jejak tanpa tubuh, dan benturan pintu sel juga sering didengar.

2. Waverly Hills Sanitorium – Kentucky, Amerika

Waverly Hills awalnya adalah bangunan yang terbuat dari kayu dua lantai yang dibangun pada tahun 1910. Namun, bangunan ini direnovasi lagi pada tahun 1926. Waverly Hills dulunya adalah rumah sakit TBC pada awal hingga pertengahan abad 20 disaat serangan penyakit tersebut semakin ganas. Terdapat 63.000 pasien yang meninggal di rumah sakit itu. Bangunan ini juga dikenal sebagai salah satu bangunan paling berhantu di AS.

Dari berbagai sumber terdapat beberapa orang telah melihat kejadian aneh di bangunan ini diantaranya terdapat penampakan hantu, bayangan yang muncul, jeritan di kamar kosong, terdengar langkah kaki, dan suara-suara aneh lainnya.

3. Monte Cristo Homestead –  New South Wales, Australia

Banyak yang menganggap bahwa Monte Cristo Homestead adalah lokasi yang paling angker di Australia. Anggapan ini diyakini karena terdapat banyak sekali peristiwa tragis yang terjadi di lokasi tersebut sejak dibangun pada tahun 1885. Bangunan ini dimiliki oleh keluara Crawley yang sekaligus sebgai saksi dari banyak kematian yang terjadi di tempat ini. Diantara kejadian tragis di tempat Monte Cristo yaitu kematian tragis seorang anak muda yang dijatuhkan menuruni tanga, seorang pembantu yang tiba-tiba jatuh dari balkon, dan seorang anak laki-laki yang dibakar sampai mati.

Pada tahun 1948, rumah tersebut ditinggalkan oleh Crawley dan diambil alih oleh sekelompok pengasuh. Namun, kejadian tragis belum berakhir, salah satu pengasuh tersebut mati dibunuh  di tempat ini.

4. Dataran Magh Sleacht 
 
Sejak dahulu hingga sekarang datarang Magh Sleacht, Irlandia merupakan tempat yang menakutkan. Dahulu tempat ini dijadikan tempat untuk menyembah dewa Chrom Chroacht dimana orang-orang mengorbankan satu dari tiga anaknya untuk dijadikan persembahan.

Konon hal itu dilakukan untuk ditukar dengan susu, daging, dan kebutuhan pokok lainnya. Bagi warga lokal sendiri dewa Crhom Chroacht sangat menakutkan. Karena permintaannya yang kejam yaitu darah manusia yang segar. Warga disanapun takut menyembah dewa tersebut. Bahkan penyembah-penyembah dewa itupun sering ditemukan mati dengan mengenaskan.

Sekarang orang-orang lokal sering mencium bau darah dari datara Magh Sleacht dan sering juga melihat penampakan atau bayangan di tempat tersebut pada waktu matahari terbenam.

5. Kelly Road, Amerika Serikat
 
Banyak laporan yang mengatakan tentang kegiatan paranormal dan kejadian-kejadian aneh yang terjadi disana. Laporan lain mengatakan bahwa ketika hewan-hewan memasuki kawasan angker ini mereka tiba-tiba kembali dengan luka-luka kekerasan di tubuhnya.
Jalan ini memang dikelilingi dengan kegelapan, kabut tebal dan hutan menyeramkan. Disana sering terlihat penampakan putih dan suara-suara yang tidak dapat dijelaskan. Hingga kini tidak seorangpun yang tahu pasti mengapa jalan ini berhantu. Tetapi ada sebuah teori yang mengatakan bahwa tempat ini dapat dihubungkan dengan kultus dan kutukan yang terjadi di daerah tersebut di masa lalu.

6. Menara London, Inggris 

 
Berdasarkan sejarah dahulu kala Menara London merupakan tempat penyiksaan dan eksekusi lebih dari 900 tahun lalu. Menara London diangap sebagai tempat paling angker di Inggris. Bangunan ini awalnya didirikan pada tahun 1078 oleh William yang berkuasa pada saat itu.

Terdapat banyak laporan dari para normal tentang keangkeran menara London tersebut. Yang paling terkenal dari roh-roh yang hidup di dinding adalah Anne Boleyn, istri dari Raja Henry VII. Dia dipenggal pada tahun 1536 dan sering menampakkan dengan tubuh tanpa kepala berjalan di koridor menara dan di dekat tempat pemenggalannya.

Penampakan juga disaksikan oleh seorang pengawal pada tahun 1957, yaitu penampakan Lady Jane Gry yang sering berdiri di jendela dimana dia pernah berdiri melambaikan tangan kepada anak-anaknya disisi lain bangunan.

7. Lawang Sewu, Indonesia
 
Lawang Sewu (seribu pintu) dibangun pada tahun 1917 oleh Belanda. Selama perang Dunia II jepang menduduki Indonesia dan lawang sewu diambil alih oleh pasukan jepang. Ruang bawah tanah bangunan B digunakan sebagai penjara. Banyak orang diperlakukan dengan kasar dan tidak sedikit pula mereka dieksekusi secara tidak manusiawi di tempat ini.

Lawang sewu diyakini menjadi tempat paling angker di Indonesia, terdapat banyak sekali penampakan di lawang sewu seperti roh tanpa kepala dan sering juga terjadi penampakan kuntilanak.