Alasan Jose Mourinho Dipecat Dari Chelsea

foto jose mourinho

Setelah Jose Mourinho dipecat oleh pemilik klub chelsea, akhirnya Guus Hiddink siap mengambil alih posisi Mou untuk melatih the blues. Nampaknya kekalahan chelsea pada pertandingan melawan Leicester City membawa dampak buruk bagi Mou. Meski telah menandatangani kontrak selama 4 tahun dengan gaji 250 ribu euro per pekan, tapi buruknya performa chelsea pada 16 pertandingan terakhir, membuat Mourinho mau tidak mau harus menuruti perintah Roman Abramovich untuk angkat kaki dari chelsea.

Abramovich sendiri khawatir dengan komentar Mourinho pasca pertandingan melawan Leichester City yang mengatakan bahwa kerjanya telah "dikhianati" oleh para pemain di Stadion King Power. Mourinho mengatakan bahwa para pemain Chelsea telah gagal melaksanakan perintahnya dan itu sama saja bahwa para pemain telah berhenti mendengarkan Mou. Bisa jadi ini adalah alasan mengapa Mourinho harus meninggalkan Chelsea.

Namun, pihak chelsea sendiri telah menyatakan bahwa mereka menginginkan Jose Mourinho pergi secara baik-baik. bagaimanapun juga peran Mou selama mengasuh klub ini sangatlah besar. Beberapa piala telah diperoleh the blues bersama Mourinho.

"Klub Sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho memiliki masa berpisah dengan persetujuan bersama. Chelsea berterima kasih kepada Jose atas kontribusi besarnya sejak ia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013".

"Tiga gelar liganya, FA Cup, Community Shield, dan Piala liga membuatnya menjadi  manajer paling sukses dalam sejarah kami selama 110 tahun. Namun, keduanya Jose dan Dewan setuju bahwa untuk musim ini belum mencapai hasil yang cukup baik dan percalah bahwa ini demi kepentingan terbaik dari kedua belah pihak untuk berpisah".

"Klub jelas menginginkan Jose meninggalkan kita baik-baik dan akan tetap selalu menjadi sosok yang banyak digemari, dihormati di Chelsea. Warisannya di Stamford Bridge dan Inggris telah lama menjadi jaminan dan dia akan selalau disambut hangat saat kembali ke Stamford Bridge."
Seperti dilansir dari Guardian.co.uk (17/12/15).

Ini adalah akhir dari kedua kalinya Mourinho bertugas di Chelsea. Masa pertamanya telah berakhir pada tahun 2007 silam dan telah menyumbangkan gelar Premier League pada tahun 2005 dan 2006.