-->

Menikmati Indahnya Pantai Gili Trawangan Nan Eksotis

Pada kesempatan yang lalu saya posting pengalaman wisata saya Pantai Malimbu Lombok, akhirnya ada kesempatan lagi untuk menikmati keindahan pantai lombok lainnya yaitu Gili Trawangan. Masih bersama pacar tercinta saya berkunjung di salah satu destinasi wisata lombok yang sangat populer di mata dunia ini.

Dari Mataram kami menempuh perjalanan sekitar 1 jam menggunakan motor untuk sampai ke pelabuhan Bangsal. Ya, memang saya mengendari motornya pelan-pelan saja, sembari menikmati pemandangan alam di sepanjang jalan menuju Gili Trawangan. Karena memang, jalan menuju kesana berada di pinggir pantai yang eksotis. Pantai-pantai indah di lombok berada di sepanjang jalan pesisir pantai tersebut seperti Batulayar, Batu Bolong, Pantai Senggigi, Pantai Kerandangan, Pantai Malimbu, dll. Tiba dipelabuhan Bangsal saya parkir motor saya di tempat parkir yang telah disediakan. Tarif parkir untuk setengah hari Rp. 5000, sehari penuh Rp. 10.000 dan sebulan Rp. 100.000.

Setelah itu kami langsung menuju loket pembelian karcis untuk berlabuh ke Pulau Gili Trawangan. Harga tiket boot per orangnya Rp. 15.000 saja. Untuk menuju gili kita memang harus menggunakan boot yang sudah tersedia di pelabuhan tersebut. Setelah tiket kami pegang tinggal menunggu panggilan untuk naik ke boot bersama dengan wisatawan lain.
gili trawangan
Meski di hari biasa, ternyata barengan saya yang ingin berwisata ke pulau Gili Trawangan banyak juga. Sebagian juga ada penduduk pulau yang naik ke dalam boot dengan membawa barang-barang mereka. Perjalanan menuju Gili kurang lebih selama 15-20 menit.

Sampai di Gili, saya disambut dengan papan tulisan "Selamat Datang di Gili Trawangan". Lantas kami turun dan berjalan di atas pasir putih jernih nan lembut dan eksis sebentar. :D

Eksis Dulu... hehe..


Mata kami seolah terbelalak melihat keeksotisan pantai dengan air laut biru nan jernih. Deburan ombak kecil nan tenang, semakin menambah kenyamanan bagi siapa saja yang datang ke sana. Satu lagi yang bikin kami agak minder, ternyata saat berada disana kami seperti orang asing. Meskipun Gili Trawangan berada di Negara Indonesia, namun suasana di pulau ini seperti di luar Negeri. Bagaimana tidak, ternyata banyak sekali wisatawan asing yang ada disana, ada yang berjemur, berjalan-jalan di pantai, duduk bercengkrama, mandi di pantai, bermain snorkeling, dan lain-lain.
Turis berjemur di Pantai Gili trawangan


Ya, selama berada di pesisir pantai gili yang kami temui kebanyakan para turis. Hanya beberapa saja yang saya lihat penduduk lokal yang berwisata, kecuali mereka yang memang berjualan di sekitar pantai trawangan. Kondisinya memang rame banget. Banyak sekali Para wisatawan berlalu lalang di jalan pinggiran pantai. Ada yang bersepeda, jalan kaki, lari, dan ada juga yang duduk menikmati minuman segar.
Menikmati Indahnya Langit dan Laut Trawangan
Di gili trawangan ini sebenarnya tersedia cidomo (dokar) dan persewaan sepeda ontel untuk berkeliling. Namun kami berinisiatif jalan kaki saja, sembari menikmati indahnya pantai. Disana juga berdiri hotel dan restoran ala mancanegara. Berbagai macam fasilitas wisata juga tersedia lengkap. Bagi yang wisatawan dengan budget lebih mungkin bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia. 

Sayangnya, saya hanya bisa sebentar saja berada di Gili trawangan. 2 Jam saja kami menikmati indahnya pantai trawangan. Jika ada kesempatan lagi pastinya akan berlama-lama disana. Masih belum puas kalau belum menjelajah seisi pulau.

Tidak lupa dengan kamera poket murahan saya, saya ambil beberapa gambar untuk kenang-kenangan sebagai bukti bahwa saya pernah berwisata ke Gili Trawangan Lombok nan eksotis.
Pasir Putih Gili Trawangan



LihatTutupKomentar