Facebook Memberikan Kompensasi $10.000 Bagi Karyawan Yang Pindah Di Dekat Kantor

Perusahaan Facebook memberi tawaran uang sebesar $10.000 kepada karyawannya yang mau pindah rumah lebih dekat dari kantor tempat mereka bekerja. Langkah ini merupakan langkah perusahaan dalam menghadapi kehidupan di San Fransisco yang semakin padat dan biaya hidup yang semakin mahal.

Tawaran ini dimulai dalam 12 bulan terkahir dan untuk memperolehnya karyawan harus membeli atau menyewa rumah dengan jarak 10 mil atau 16 km dari kantor pusat Facebook di Menlo Park, California.
Sedangkan untuk karyawan yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak akan memperoleh kompensasi sebesar $15.000.

Kebanyakan karyawan Facebook dan Perusahaan lainnya tinggal di San Fransisco. Mereka harus menggunakan angkutan untuk berangkat ke kantor. Selain itu, di San Fransisco sendiri seringkali terjadi ketegangan dan tidak jarang para penduduk berpenghasilan rendah diusir dari daerah itu. Alasan lain yang menjadi pertimbangan facebook untuk memberikan penawaran ini adalah tingkat pertumbuhan penduduk yang pesat diiringi dengan bertambahnya kendaraan yang sering mengakibatkan macet di jalan sehingga para karyawan harus menempuh waktu yang lama untuk sampai ke kantor.

Facebook mengatakan program ini bukan tentang rekayasa sosial. "Manfaat kami di Facebook dirancang untuk mendukung karyawan kami dan orang-orang yang paling penting bagi mereka di semua tahap kehidupan," kata juru bicara Facebook.