Inilah 10 Orang Tertua Di Dunia

Memiliki umur panjang mungkin dambaan setiap orang karena dapat melihat dan mengalami secara langsung perubahan-perubahan yang terjadi di dunia ini dari waktu ke waktu. Namun, tidak semua orang bisa menikmati umur yang panjang, karena memang kematian adalah rahasia Tuhan dan tidak akan bisa diduga kapan datangnya.

Tahukah anda bahwa di dunia ini ternyata ada beberapa orang yang memiliki umur panjang hingga lebih satu abad. Mereka ini telah dinobatkan sebagai orang tertua di Dunia. Inilah mereka.

1. Kamato Hongo

Salah satu Wanita tertua di dunia ini lahir pada 16 September 1887. Pada Maret 2002 hingga akhir hayatnya dia telah dinobatkan menjadi orang tertua di dunia. Kamato Hongo meninggal sebulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 116 akibat pneumonia.

2. Maria Capovilla

Maria Capovilla dengan nama Asli Maria Esther Heredia Lecaro de Cpovilla lahir pada 14 September 1889, dan meninggal pada umur 116 tahun 347 hari. Maria adalah seorang putri kolonel dan hidup di kalangan elit kelas atas. Dia juga bukan perokok atau peminum.

3.. Shirali Muslimov

Shirali muslimov adalah seorang penggembala Talysh dari desa Barzavu, Azerbaijan, daerah pegunungan sekitar perbatasan Iran. Shirali diduga mempunyai umur yang cukup panjang yaitu sekitar 168 tahun.

4. Elizabeth Bolden

Elizabeth Lizzie Bolden, wanita berdarah Amerika yang lahir pada 15 Agustus 1890. Dia meninggal pada umur 116 tahun 118 hari. Wanita ini juga pernah dinobatkan menjadi orant tertua di dunia oleh Guiness World Record. Elizabeth Bolden adalah salah satu dari 7 orang yang berumur hingga 116 tahun di dunia.

5. Jeanne Calment
 
Jeanne Louise Calmet berdarah Prancis yang lahir pada 21 Februari 1875 di Arles, Prancis. Usianya mencapai 122 tahun 164 hari. Dia sangat terkenal pada usianya yang ke 113.

6. Shigechiyo Izumi
 
Shigechiyo Izumi lahir pada tahun 1880 adalah seorang centenarian Jepang. Dia sempat mendapatkan gelar orang tertua yang masih hidup oleh Guinnes World Records setelah kematian Niwa Kawamoto.

7. Carrie C White
 
Pada tahun 1988 Carrie C White telah mendapatkan rekor sebagai orang tertua di dunia di ulang tahunnya yang ke 114. Carrie adalah orang Palatka, Florida. Dia hidup di panti jompo bukan karena usianya namun karea gangguan saraf yang menimpanya pada tahun 1909.

8. Sarah Knauss
 
Sarah Knauss adalah wanita tertua yang pernah hidup di Amerika. Dia meninggal 33 jam menjelang tahun 2000.  Sarah Knauss menghabiskan masa hidupnya di Pnnsylvania. Ia dilahirkan di sebuah kota pertambanagn batu bara kecil yang disebut Hollywood.

9.  Tane Ikain
 
Tane Ikain telah dinobatkan menjadi salah satu dari orang tertua di dunia. Wanita yang berasal dari Jepang ini lahir pada tahun 1879 dan meninggal pada usianya yang ke 166 karena stroke.

10. Lucy Hannah
 
Lucy Hannah adalah salah satu orang tertua di dunia yang berumur hingga 117 tahun 248 hari. Hannah lahir pada 16 Juli 1875 di Alabama dengan nama Lucy Terrel. Dan meninggal di Detroit, Michigan pada tanggal 21 Maret 1993.