Tiga Aktor Indonesia Yang Mendunia

 
Setelah sukses dalam film the raid, Iko Uwais, Cecep Rahman, dan Yayan Ruhian, saat ini kembali ramai diperbincangkan setelah sukses menjadi pemain di film Hollywood Star Wars: The Force Awakens yang telah diluncurkan di bioskop  18 Desember kemarin.

Nama ketiga aktor tersebut lagi-lagi mendunia setelah sempat menjadi pusat perhatian setelah bermain di film The Raid. Dengan kemampuan beladiri yang mumpuni mereka mampu bertarung dengan apik pada adegan sci-fi adventure ini bersama bintang-bintang hollywood terkenal Harrison Ford, Carrie Fisher, Daisy Ridley, dan John Boyega.

Pihak Walt Disney pun tidak segan untuk memberikan pujian pada ketiga aktor indonesia yang mendunia ini.

"Kita bangga punya tiga aktor laga Indonesia yang dapat memberi kontribusi di film ini. Semoga mereka tidak hanya mencetak sejarah di Indonesia, tapi juga dunia," kata Amith Malhotra, General Manager Walt Disney, sebagai distributor film itu, dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Iko dan Yayan merasa bersyukur bisa membintangi film Hollywood dan merasakan pengalaman serta pelajaran yang berharga selama syuting film Star Wars ini. Meskipun pada saat pembuatan film, mereka menutup rapat atas keterlibatan mereka pada film ini.

Adapun peran yang dimainkan oleh Iko Uwais dan Yayan dalam film Star Wars: The Force Awakens adalah sebagai anggota kelompok Kanjiklub. Yayan berperan sebagai Tasu Leech, sedangkan Iko Uwais berperan sebagai Razo Queen-Fee. Kanjiklub sendiri adalah kelompok kriminal intergalaksi. Kemampuan beladiri mereka dipertunjukkan dengan apik sekali pada film yang baru rilis ini.

Karena bagusnya penampilan mereka dalam film tersebut pujian dari sang sutradara JJ Abram pun keluar untuk mereka.  "Mereka luar biasa. Mereka datang dan melakukan pekerjaan yang hebat," ujar Abrams.


Meskipun film The Raid dan Star Wars telah mengantarkan nama mereka mendunia ternyata masih ada tawaran untuk bermain di film-film lain. "Beyond Skyline, Mile 22, Man of Tai Chi.  Kalau yang pasti-pasti saja sih sudah ada tiga," kata Iko seperti dikutip dari viva.co.id.

Yayan Ruhiyan juga demikian, keterlibatannya di film Hollywood bukan hanya Star Wars. Ia juga sering mendapat tawaran untuk membintangi banyak peran di film Hollywood lainnya.

Tak mau ketinggalan, Cecep Arif Rahman juga mengakui hal yang sama. Semenjak bermain di The Raid, ia juga sering mendapat tawaran untuk berperan di film Hollywood. Bahkan kabarnya, akan ada tiga film Holllywood lagi yang akan dibintanginya. Namun demikian, jika namanya makin terkenal di dunia Hollywood, ia tetap akan mengabdikan dirinya sebagai guru, mengingat selain sebagai aktor, Cecep memang seorang guru Sekolah Dasar dan masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).