Bagaiaman Cara Menghapus Virus Recycler?

Virus Recycler merupakan salah satu virus yang sangat mengganggu kinerja komputer. Tidak sedikit orang yang jengkel dengan virus yang satu ini. Virus ini biasanya masuk ke komputer melalui perangkat penyimpanan yang dapat dilepas seperti flash disk atau kartu memori.

Tanda-tanda komputer terjangkit virus Recycler adalah munculnya folder Recyler pada flash disk atau local disk yang di dalamnya berisi file-file .exe dalam jumlah banyak. Varian dari virus ini juga dapat merusak beberapa file sistem yang dapat menyebabkan komputer restart sendiri setelah start up.

Untuk mengatasi virus Recycler sudah banyak yang share di internet, namun saya juga ingin ikut berbagi pengalaman dalam mengatasi virus yang satu ini.

Cara Mudah Menghapus Virus Recycler



Bahan yang perlu anda persiapkan:
- anti spyware (Spy-Bot Search and Destroy)
- anti virus (AVG, Norton, Mc Afee, Avast)
- scan registri (Reegseeker)
  • Komputer yang terinfeksi virus recycle perlu di restart dan masuk di safe mode. Caranya tekan tombol f8 pada saat booting komputer. Setelah itu muncul pilihan menu dan pilih Safe mode lalu tekan enter.
  • Jalankan program anti spyware seperti Spy-Bot Search and Destroy, Ad-Aware dan Malwarebytes Anti Malware.
  • Scan sistem menggunakan antivirus andalan anda seperti AVG, Norton, MC Afee dll.
  • Hapus file autorun.inf dari flash disk dan local disk.
  • Lakukan pembersihan sistem registry. Anda dapat menggunakan program RegSeeker yang dapat memindai dan menghapus entri registry yang error.
  • Setelah semua proses diatas dijalankan restart komputer. Ingat, Jangan merestart komputer sebelum semua proses diatas dilakukan. Semoga Berhasil.
Untuk mencegah datangnya virus itu lagi, sebaiknya scan terlebih dahulu pada saat menancapkan flashdisk atau kartu memori ke Komputer.
Jangan lupa untuk selalu mengupdate antivirus andalan anda.