-->

Membuat Read More

Tulisan yang terlihat terlalu panjang pada halaman utama mungkin akan mempengaruhi keindahan blog. Untuk itu kita perlu membuat ringkasannya saja pada halaman awal ini. jika ingin membaca lebih lanjut tinggal klik menu baca selengkapnya…, read more, baca selanjutnya.. dan lain-lain. Untuk membuat read more ini, ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan.

  • Login di akun blogger anda
  • Pilih menu pengaturan – edit html
  • Jangan lupa centang expand template widget

  • Cari kode seperti ini: ]]></b:skin> jika sudah ketemu copy paste script di bawah ini tepat di bawahnya:



  • Setelah itu cari lagi kode seperti ini : <p><data:post.body/></p>  copy paste script di bawah ini tepat di bawah kode di atas.

    • Kemudian Simpan Template. 

    • Supaya tulisan terpotong, pada saat posting masukkan kode ini tepat dimana anda akan memotong tulisan :
      <span class=”fullpost”>
      Jangan lupa tulis juga kode  </span> pada akhir tulisan. 
    Beginilah cara memotong tulisan agar terlihat ringkasannya saja. Anda dapat mengganti tulisan read more dengan baca selanjutnya, baca selengkapnya, dan seterusnya.. sesuai kehendak anda. Cara ini saya peroleh dari mas isnaini.com yang saya ulas dengan bahasa sehari-hari saya. Tentunya sobat-sobat yang sudah jago, tutorial saya ini terlihat kampungan. Tapi nggak apa-apa yang penting punya catetan, siapa tahu anak cucu saya pengan ikut-ikutan ngeblog tinggal ngajari dengan blog sendiri. hehehe..

LihatTutupKomentar